[BPN 30 Day Blog Challenge 2018 - Day 13] 2019 Nanti, Si Matakodok Harus Ke Sini

by - 10:42:00 PM

pict by triplicious.com


Pasti diantara kalian ada keinginan untuk pergi berwisata ke suatu tempat yang benar-benar kalian kunjungi, ya kan? Sama dengan saya, ada tempat-tempat yang ingin sekali saya kunjungi, kalo bisa sih bisa saya kunjungi di tahun 2019 nanti. Beberapa diantaranya mungkin terdengar biasa aja, tapi tempat-tempat itu sudah membuat saya jatuh cinta jadi dimanapun saya berada saya akan kembali kesana lagi dan lagi tanpa bosan.

Malang, yang Selalu Merindu

pict by industry.co.id

Tak terasa, secara tidak resmi saya sudah menjadi warga Malang selama empat tahun. Atau bahkan lebih ya? Dulunya gak ada sama sekali bayangan bisa tinggal di Malang dan secinta itu sama kota ini. Selain tempat menimba ilmu perkuliahan, Malang juga jadi tempat pendewasaan untuk saya. Banyak sekali pelajaran hidup dari kota itu untuk saya yang akhirnya bisa mengubah Ashya si Upik Abu menjadi seperti sekarang ini. Beruntung banget Tuhan memberi saya kesempatan tinggal di kota kecil ini. Kotanya damai, dingin, banyak makanan enak dan murah, tempat wisata, dan tentunya kenangan-kenangan manis saya bersama teman-teman saya ada disana. Sampai kapanpun dan dimanapun saya berada, saya akan selalu merindukan Malang dan selalu ingin mengunjunginya.

Rindu Yang Tak Bisa Terbendung untuk Bandung

pict by shopee.co.id

Sebelom saya mendapatkan kerja, saya sempat menyempatkan diri berlibur ke Bandung selama satu Minggu. Tapi rasanya seminggu di Bandung itu kurang, gak kerasa apa-apa. Bandung hampir seperti Malang, gak dingin tapi gak panas. Kulinernya banyak dan murah, wisatanya juga begitu, mallnya juga banyak, orangnya kreatif-kreatif. Ah, Bandung rasanya saya rindu lagi. Semoga di tahun 2019 ini saya bisa mengunjungi Bandung, sekedar bertegur sapa dengan kota dimana Dilan berada.

Ingin Makan Sate Padang di Kota Padang

pict by simas.kemenag.go.id

Saya adalah salah satu dari sekian juta umat manusia yang mengidolakan sate padang. Gimana ya, rasanya itu gurih-gurih pedas dan daging yang dipake itu daging sapi atau lidah sapi, sesuai banget sama saya yang suka sekali daging sapi. Tapi sampai sekarang saya belum pernah ngerasain gimana sih rasanya sate padang asli dari kotanya sendiri, apa seenak yang diceritakan orang-orang apa masih enak sate padang yang ada di Jawa? Selain itu, saya juga penasaran banget sama batunya Malin Kundang. Makanya di tahun 2019 nanti saya harap saya bisa berkunjung ke kota ini dan makan sate padang favorit saya.

Berharap Bisa Tinggal di Pulau Bali

pict by www.straitstimes.com

Karena saya hobi banget travelling, saya sebenernya punya cita-cita bisa tinggal di Pulau Dewata ini. Yah gimana ya, kalo mau ke pantai tinggal cuss. Mau ke wahana tinggal cuss. Stress sedikit cuss, mau makan cuss. Ah, enak sekali pikir saya kalo bisa tinggal di pulau ini. Semoga tahun ini saya bisa mengulangi liburan di Pulau Dewata. Yah, kalo bisa sih liburannya gak sendiri ya. Aamiin ya robalallamin

Kalo di luar negri saya belum berpikir ingin kemana, yang pasti Thailand adalah tempat yang ingin sekali saya kunjungi untuk waktu dekat ini. Yah selain tiketnya masih terjangkau, biaya hidup disana juga masih terjangkau. Semoga ada rezeki lebih ya, nanti biar bisa bikin cerita disini.
Kalo kalian pengen pada pengen kemana?

Sampai jumpa
Semoga bahagia

You May Also Like

2 comments

  1. tinggal di Malang boleh juga mba :)

    ReplyDelete
  2. Wah jadi pengen juga nih, ikutan list yang akan d.datangi si mata kodok :D

    ReplyDelete

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)