Diary

#GreattobeingaBuddy: Teaching and Cooking

20.55.00 Rizky Ashyanita 30 Comments



Malang, 25 Januari 2014

Bonjour , Ça va?
Aduh, kemarin saya gak nulis lagi yah? Maaf ya, kemarin pulang kemaleman jadi langsung tepar deh. Tangal 25 Januari kemarin adalah hari pertama para intern ngajar, horaaay. Mereka dituntut untuk ngajar Bahasa Inggris di BSS ( Brawijaya Smart School ) salah satu sekolah swasta elit di Malang. Para intern disini ngajarnya seperti tukar budaya gitu. Jadi, para intern presentasi tentang daerah asalnya kemurid – murid, dan nanti murid – murid akan diberikan tugas untuk membuat presentasi juga tentang daerah mereka yang tentunya presentasi ini memakai bahasa inggris. 

When Christian teacning :D

Nah, kesempatan mengajar pertama ini Si Christian dapet bagian ngajar kelas 11 IPS 2. Gak ngebayangin aja Si Christian harus ngajar anak – anak IPS yang notabene ank kelas IPS itu bandel – bandel. Tapi, kenyataannya anak kelas IPS ini gk begitu bandel, beda banget sama temen – temen IPS saya dulu. Anak – anak IPS disini meskipun mereka kaya gak memperhatikan tapi feedback dari mereka itu ada. Disuruh ini langsung maju dan gak pake acara suruh – suruhan temen. Jadi,disini Si Christian terasa dihormati gitu sebagai tamu. 

Christian again

Pas ngajar si Christian ini cerita banyak banget tentang Chili. Dari mulai sejarah, keadaan daerahnya, tradisi,makanan, semua pokoknya dia certain. Disini dia juga bawa baju khas negaranya yang mereka gunain untuk nari dan si Christian meminta satu anak buat pake baju itu dan nari bareng dia. Gak itu aja, disini anak – anak juga mengajari Cristian nyanyi bahasa Indonesia dan ngajari gerakan silat. 

Ini salah satu murid yang diajak nari :D

Saat belajar pencak silat :D

Setelah selesai ngajar, karena banyak yang belum sarapan, akhirnya kami memutuskan untuk makan soto. Disini ada hal lucu nih. Becky intern asal China dia memesan nasi lalapan ayam untuk makan dan soto tanpa nasi untuk minumnya. Kata dia, setelah dia makan sesuatu yang berkuah dia gak akan pesan minum, katanya kalau dia pesen minum bakal banyak air di perutnya. Cara makannyapun juga lucu, masa iya dia ngecampur nasi lalapan ayam dengan soto? Udah deh, gakusah dibayangin saya aja yang ngeliat agak iuuuh gimana gitu, hahaha. Kata dia, dia love banget sama ayampanggangnya,katanya itu ayam rasa dewa. Selesai makan, karena si Christian ngantuk jadi saya antar dia pulang deh. Tapi sehabis itu saya masih maen sama Kak Lutfia dan Becky. Kita maen ke tidar. Tidar itu tempat yang rumah – rumahnya gede – gede dan ada universitas swasta china disana. Karena saya baru perama kesana, jadi saya baru tahu kalo di Tidar itu ada universitas China dan universitas itu buuueeesaar -__- Ngelihat rumah besar – besar, Beckypun cerita kalau harga rumah di China itu mahal. Dia bilang kalau harga satu rumah di Tidar itu sama dengan satu kamar apartemen ukuran 9mx9m. bayangin, rumah di Tidar itu gede guys, di China Cuma dapet sekotak kamar. Bener – bener mahal -__-

Me with Becky . duh, wajahku -__-

Puas ngelihat rumah – rumah itu, kamipun cuss beli bakso. Soalnya Becky suka banet sama yang namanya bakso. Yah, sama seperti saya, penggila bakso. Dia bilang kalo uangnya akan dia habiskan buat beli bakso, hahaha. dan ditempat bakso itulah kita bertiga kejebak hujan. Untuk mencairkan suasana dia cerita banyak banget tentang China. Kata dia, tiket pesawat dari satu kota ke kota lain di China itu lebih mahal dari pada tiket pesawat dia dari china ke Indonesia. Dia juga cerita kalau kita pengen pake jalan tol di China kita harus bayar satu juta.  Bener – bener mahal hidup di China guys u,u

Malang, 26 Januari 2014

Nah, hari minggu ceria ini kami para intern dan buddy pergi ke pasar Minggu di jalan Ijen. Pagi ini diawal I dengan senam pagi dan minum jamu. Kalian tau, sewaktu saya minum jamu intern asal China bernama Toni tiba – tiba pengen beli juga, padahal dia udah ngerasain paitnya jamu yang saya beli. Karena kata dia, dia pengen ngobati batuknya dengan jamu. Eh, pas waktu beli dia malah gak mau minum, aneh kan? Setelah itu kami pisah, saya harus jemput Christian di hostfamnya. 

Waktu si Bule China mau nyobain Jamu :D

Sesampainya saya dan Christian di pasar minggu, Christian langsung mengajak saya beli makan, katanya dia laper banget. Saya bingung harus ngajak dia kemana, soalnya pasar udah hampir tutup. Sewaktu saya tawari cilok bakar dia mau mau aja, eh pas tau bentuknya dia langsung nolak. Biscuit abu  abu saya langsung berpikir keras, makanan apa yang bisa dibeli? Tiba – tiba saya ngeliat kerak telor, boleh juga tuh. Saya tawarin Christian deh tuh kerak telor, dan dia manggut – manggut mau. Ketika kerak telor udah jadi dia ngomong ke saya kalau di negaranya itu ada semacam makanan mirip sama kerak telor, tapi dia lupa namanya. Pas ngecicipi kerak telor, dia langsung jerit – jerit kegirangan katanya makanan ini enak banget. Errrr, si Christian ini apa – apa dibilang enak deh -__-

Ini waktu nungguin kerak telor :D

Ini waktu makan kerak telor. Abaikan orang yang tidur :D

Setelah semua para intern, buddy, dan oc kumpul, kita langsung cuss ke rumh salah satu oc. Kita disana mau masak bareng. Disana lucu ngeliat para bule metik I toge, ngulek kacang, dan kupas – kupas bawang. Ini kali pertama lihat bule ngelakuin begituan. Tapi, kata mereka,di Negara mereka mereka juga sering ngelakuin begituan, merekakan juga pernah masak. Langsung saya mikir, oh iya ya,merekakan juga manusia. Terus ketika kita ngasih keripik pisang, semua bule pada suka cuy. Bener – bener ya, makanan Indonesia itu gak ada loh yang gak enak. Jadi pengen belajar masak deh ini, nanti pas saya keluar negri saya akan buka restaurant masakan Indonesia. Hehehe

Ini pas kita ngebersihin kecambah :D

Udah, segitu aja yah. Besok masih ada cerita lagi kok, tenang ajah. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Nos Famos : ) 

Ada bonus nih, foto orang cantik :D

Kiri ke kanan : Mbak Lutfia, Zarra, Rizky Ashyanita :D
Cerita sebelumnya dan selanjutnya : 1 2   3  4  5  6

You Might Also Like

30 komentar:

  1. ça va bien, merci.... je suis pertamaxxx. Yeaaay. vous pouvez parler fraçais? on est amusant :D
    L'homme, Christian, est beau, jeune, et attirant ♡. Uppps. Hahaha... anyway, enchanté de faire votre connaisance.... visit my blog in aprilladany.blogspot.com ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oui, j'ai parlé fraçais mais j'apprends ainsi :D
      merci beaucoup :)
      Oui, Je vais visiter votre blog :)

      Hapus
    2. Ini yang komentar pasti anak bahasa atau mahaiswa fakultas bahasa dan sastra -___-"

      Hapus
    3. enggak kok, aku mahasiswi fp :D

      Hapus
  2. aduh mihil amat bayar tol di china ya. duit segitu klo di indo bs belanja belanji ampe puas ^ ^ hahaha.

    wah nasi lalapan ayam dicampur ssoto mana enakk, yang ada enek hehe.

    kamu mau buka resto indo di luar negeri? wah mudah2an bisa laris ya, hehe kan selera lidah mereka beda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaminn, doain saya bisa masak semua masakan indo yah :)

      Hapus
  3. kayak tukar budaya gitu ya, enak bisa tahu budaya asing. tapi tetep bangga dengan budaya sendiri tentunya. terbukti bulenya doyan makanan-makanan indonesia.
    gak mau ngebayangin tapi susah, nasi lalapan sama soto. kayak menemukan resep baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emm, mereka harus makan semua masakan indo dong,kan masakan indo enak - enak :D

      Hapus
  4. haha itu gak salah pesen soto buat minum, bener-bener gokil ya si bule :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pas saya tanya mau minum apa dia malah heran ke saya :D

      Hapus
  5. aduh, asik banget pengalamannya jadi buddy, berapa lama jadi buddy untuk mereka? kok di beberapa cerita yang aku baca ada christian dan bule china itu terus...? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo cristian di indo sampe 7 maret.
      iya, ada 8 orang luar disni. dan satu orang ada tanggung jawa satu bule.

      Hapus
  6. Saling memperlihatkan budaya masing-masing yah, seru banget kayaknya.

    Seru kali yah kalo Criatian ditawari makan nasi lalapan ayam dicapur soto terus ditambah jamu juga. Perpaduan yang sungguh luar binasa. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      gak mau ngebayangin itu makanan apa tempat smapah -___-

      Hapus
  7. cristian kaya lorenjo yah haha
    dia kayanya doyan banget makanan indo yah, kasih gado2 coba..

    ehh ki salam buat becky, uhuy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah, udah nyobain gado - gado dia :D
      oke, salam disampein deh :D

      Hapus
  8. Jadi si Cristian itu orang spanyol atau chili ?
    Gila.., Becky..., gilaa. Ajakin Becky kesini dong !!! :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang chili tapi di chili dia ngomong pake bahasa spanyol :D
      lah, kamuke malang deh :D

      Hapus
  9. Bonjour , Ça va? artinya apa mbak?, maklum beda spesies, bahasa saya dan bahasa itu. hehe
    Bahasa Luar ku amburadul, sekali kalau saya harus jadi Buddy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bonjour : selamat pagi
      ca va itu apa kabar :D
      mari kita belajar bersama :)

      Hapus
  10. Muahhaha... nasi + lalapan ayam dicampur soto...
    Itu baru bule china. bule jepang lebih aneh kalau belum bersuara alias glege-en, tandanya tak menghormati makanan tersebut haha... XD
    Cilok bakar bentuknya gak menggoda menggoda kali jadinye enek si Christian.
    Kalau tak lihat ni ye christian masih mirip mukanya sama orang Indonesia. Cuman putih dan mancung...
    Itu yng cewek pakai gaun putih bawah lg bersihin taoge dari korea ya... salam dari gue buat dia *_*
    dan buat semuanya....

    Gue baca dari awal loh ini hehe... :D... Seru banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      yang china malah mirip banget sama china - china yang ada di surabaya, hahaha
      iya, namanya lee youNg og :D

      wah, hehehe. terimakasih kaka :)

      Hapus
  11. Becky... Oh.. Becky... :3 #salahFokus

    Hahaha yaiyalah mereka manusia kyyy... -___-" emangnya manusia plastik. Hahaha xD
    Wah masih nemenin para bule itu ya, ayoo kenalin mereka ttg Indonesia ky! Jadilah duta bangsa #eeaa

    China apa-apa emang mahal sih, pernah kemaren sempat baca tentang orang2 yg tinggal di kandang. Trus dijadiin rumah karena mahalnya rumah disana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh, pada ngefans sama becky.
      dia keliatan umur 14 padahal aslinya 20an :D

      duh, sumpah kak? ngenes banget. makanya banyak cina hijrah ke Indonesia :D

      Hapus
  12. wahh..seru banget loh ky...
    ternyata ada ngajar2nya juga ya,...sampe bawa baju daerahnya...tapi enak tuh..anak2 murid pada nurut...
    yaelah ujung2nya CFD...dan pasar minggu..hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      kak miftah harus ketemu nih sama mereka, hahaha

      Hapus
  13. siapa itu murid yang diajak nari? siapa itu? chubby bangeeet masyaallah :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa ya namanya? aduh, aku lupa.
      lucu banget dia :D

      Hapus
  14. oh, jadi si christian itu guru toh. dikirain siapa siapanya kamu hahaha

    eh, cilok bakar gimana itu? kok aku belum pernah tau sih. di Samarinda nggak ada :|

    BalasHapus
  15. waahh seru banget ya, nasi sama lalapan malah jadi pake soto haahaha ada2 aja,
    tapi seru juga kayak tukar budaya gitu ya, keren. sipp deh.

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)