Diary

#GreattobeingaBuddy: Tea Field :D

16.59.00 Rizky Ashyanita 9 Comments



Horeee, udah seminggu aja nih saya enggak nulis tentang diary saya menjadi seorang buddy. Gak mau ngeles sih sebenernya, tapi kenyataannya saya harus ngeles karena memang jadwal mereka minggu lalu padet banget.  Ini sedikit ceritanya, selamat membaca : )

Malang, 27 Januari 2014

Pas Makan :D
Sebenernya Senin adalah jadwal para intern libur so buddypun ikut libur. Tapi untuk senin ini kita ada meeting jam 13.00. sebenernya meeting inipun untuk para intern dan panitia, tapi karena para buddy juga pengen meeting dengn para buddy akhirnya para buddy ikut deh :D


Kira – kira jam 15.00 meeting yang bertempat di RBC ( Rumah Baca Cerdas ) berakhir dan lanjut makan. Duh, tapi sayang banget. Senin itu saya puasa jadinya saya gak ikut makan deh, huhuhu. Sembari menunggu adzan maghrib ( untuk saya) saya mencoba ngobrol sama semua bule/intern yang ada. Meskipun bahasa ingris saya acak-acakan tapi saya mencoba, siapa tahu rasa gerogi yang selama ini menghiasi diri saya ketika  saya ngomong sama bule bisa menurun. Gak kerasa jam udah nunjuk angka 6 dan kumandang adzan terdengar disana – sini, waktunya saya berbuka, Alhamdulillah. Tapi saya memutuskan untuk buka di KFC aja, soalnya ada paket snack attack,lumayan tuh bisa berhemat :D

Ulalala :D

Kiri : TIM, Kanan : Cristian :D
Nah, pas saya di KFC saya ditemenin sama Cristian sama Zia yang buddy juga dan Tony bule asal cina. Sumpah cak, kami kaya doubledate gitu deh.semua mata rasanya tertuju ke kami,  pasti orang – orang itu mikir “ cowok -  cowoknya cakep, tapi kok ceweknya gitu “, huohoho

Malang, 28 Januari 2014

Hari ini badan saya agak gak enak, jadi saya gak libur jadi buddy sehari. Lagian tujuan buat hari ini juga jauh dan saya juga lagi gak ada duit, hehehe. So, hari selasa saya habiskan buat ngebo dan bersih – bersih kosan. Tapi denger – denger sih hari selasa itu pas mereka ke Cuban Rondo mereka diwawancarai sama tv local gitu. Terus mereka juga pada main paralayang dan tujuan terakhir ke alun – alun batu. Huah, sebenernya pengen ikut, pengen naik paralayang, tapi apa daya kalo gak ada duit u,u

Malang, 29 Januari 2014

Selamat Datang Di Kebun Teh Lawang :)

 Oke, hari ini jadwalnya pergi ke kebun teh Lawang. Disana kita ngelihat proses pemetikan teh, pengolahan dari awal sampai pengepakan. Disana kita juga dijelaskan kemana saja teh itu diekspor, mana teh kualitas bagus, dan tentang penanaman teh itu sendiri. Seru banget pokoknya hari ini. Yah,meskipun pulangnya kita harus kehujanan. Tapi hari ini seru bangeeeeet….

Proses Pembuatan Teh

Memetik Daun Teh Muda

Proses Pelayuan


Fermentasi

Pengepakan -> siap di ekspor

Teh dengan kualitas baik ( kiri ) dan kurang baik ( kanan )

Cerita sebelumnya dan selanjutnya : 1 2   3  4  5  6

Bonuuus :
With Cristian again :)
 

You Might Also Like

9 komentar:

  1. wah asik ya jalan2 ke kebun teh lawang. seger...wangi pasti aroma tehnya yang diolah :-D

    BalasHapus
  2. aduuhh... aku juga pengen naik paralayaaangg ><

    BalasHapus
  3. Keren ya bisa liburan sama mereka. Eh ngomong2...buddy itu apaan sih? hahaha

    BalasHapus
  4. wahh...kegiatan buddy kamu seru banget loh ky...
    sayang banget nggak ikut ke coban sama ke batu...
    but tetep seru lah ya... toh masi bisa foto berdua sama christian...hahahaha

    BalasHapus
  5. kristian makin hari makin keren ajah kaya gue hahahaha

    iya budy itu apaan? buddy wood peker?? hehe

    BalasHapus
  6. buddy apaan sih? jadi inget kebun teh pengen kesana lagi deh..

    BalasHapus
  7. Buddy itu apaaan??? Budy itu pnggilan buat tmen yak?
    Hahaha.... Jdi pusat perhatian. Ya iyalah, scra lo breng sma bule" gtu, wjar aja. Hahahha
    Trus, bsa komunikasi sma mreka kan?
    Gue mau ngerasain jga ke palarayang. Blom pernah _ _"
    Lah, itu yg ngajarin cra pembuatan the, mke bhasa inggris jga?

    BalasHapus
  8. cc bukannya kayak gitu dananya ada dibayarin siapa yg nyelenggarain gitu nggak sih kok sampe ga ikut karena terbentur ga ada dana?? paralayan padahaaaaaalll..huhuhu..aku juga mauuuuk..mahal yak?? ahh, indah sekali hari harimu bersama merekaaa, cakep khas buleee!! hahaha

    BalasHapus
  9. Lama2 kiky bisa jadian nih sama christian #Huft #CeritanyaCemburu #Halah haha xD

    Kayaknya keren tuh jalan sama bule di restoran, mereka lihat temen kita bule.. Wuiihh.. Mau pinjam satu dong si cewek china buat diajak jalan2 ke restoran. #ehh :3

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)